Cara Menata Emosi Bayi Ketika Dalam Kandungan




Cara Menata Emosi Bayi Ketika Dalam Kandungan - Pada umumnya orang kurang memahami bahwa sebenarnya bahwa bukan pada orang dewasa saja yang memiliki emosional. Namun pada bayi pun juga sudah mengenal emosi. Jika kita berbicara mengenai emosi, bahwa perkembangan emosi yang stabil pada buah hati kecil sebenarnya sangat dibutuhkan agar pertumbuhan dan perkembangan fisik serta psikisnya berlangsung secara optimal.

Bayi dengan kondisi emosi yang stabil dan nyaman biasanya akan lebih mudah saat diberikan asupan makanan sehingga pertumbuhan pada fisiknya pun bagus. Selain itu akan lebih mudah diajak berkomunikasi sehingga informasi yang diserap oleh otak dapat memperkaya pengetahuannya yang pada akhirnya mampu lebih kreatif, lebih tenang dan sebagainya.
Emosi bayi bisa dikontrol saat masih dalam kandungan
Emosi bayi bisa dikontrol saat masih dalam kandungan
Kemudian untuk menata emosi sang bayi, sebenarnya inilah beberapa hal yang harus bisa dilakukan oleh para orang tua pada anak sejak bayi, baik berada di dalam kandungan maupun setelah dilahirkan sebagaimana seperti yang pernah dipaparkan oleh Dra.Louise, M.M, Psi, dari Parent Education Program RSAB Harapan Kita di Jakarta.

Ibu hamil mampu mengontrol emosi
Saat masih berada di dalam kandungan, ibu hamil seharusnya mampu untuk mengontrol emosinya dengan sebaik – baiknya. Karena apabila sang ibu membiarkan emosinya meledak-ledak, kemudian marah, sedih, dan takut,atau bahkan juga terlalu gembira, maka hal tersebut akan berpengaruh pada pertumbuhan psikis sang bayi Anda. Hal itu karena di dalam kandungan, sang bayi pun juga ikut merasakan sesuai dengan apa yang dirasakan oleh sang ibunya.

Misalkan saat ibu marah maka jantung sang ibu akan berdetak dengan lebih kencang, lalu otot-otot berkontraksi dan hingga gerakan usus bergejolak. Bila kejadian seperti ini sering muncul pada ibu, maka kelak bayi akan mudah sekali rewel, kemudian juga mudah was-was, bahkan sang buah hati kecil Anda juga mudah sekali menangis.

Semoga dengan informasi kali ini tentang cara menata emosi bayi ketika dalam kandungan dapat bermanfaat bagi para bunda, sehingga dalam hal ini Anda bisa lebih bisa menjaga dan mengontrol emosi Anda khususnya bagi yang sedang hamil karena emosi Anda dapat mempengaruhi pada emosi sang bayi Anda. Semoga bermanfaat.