Menjaga Keselamatan Sang Buah Hati Anda




Menjaga Keselamatan Sang Buah Hati Anda - Kehadiran sang buah hati di rumah anda tentunya menambah semarak dan meriahnya rumah. Rumah semakin ramai serasa hidup dengan terdengarnya gelak tawa dan canda serta tangisan bayi. Dengan hadirnya si kecil di rumah menjadikan hari-hari anda di rumah menjadi lebih menyenangkan.

Di balik semua itu terselip kekhawatiran akan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Karena sebagai anggota keluarga baru, sang buah hati akan menjelajah rumah dan mencoba berbagai hal baru yang terdapat di rumah anda. Dalam hal ini tentulah diperlukan perhatian dari orang tuanya dalam menjaga keselamatan bayi ketika di rumah dan tentunya menjadi kewajiban mutlak sebagai orang tua.

Berikut beberapa cara menjaga keselamatan sang buah hati anda :

Di Ruang Keluarga
Hindari colokan kabel saat bayi ada di rumah
Hindari colokan kabel saat bayi ada di rumah
Menjaga keselamatan bayi di dalam rumah bisa dengan menutupi colokan listrik yang sudah tidak digunakan, pasanglah alarm kebakaran di setiap ruangan, hindari kabel panjang yang berceceran dan jauhkanlah dari korek api serta kantung plastik. Zat-zat kimia mestinya disimpan di tempat tertentu yang tidak mudah dijangkau sang buah hati dan juga hindari perabotan yang memiliki ujung yang lancip.

Di Dapur
Bayi akan senang meraih, jadi awasi dengan seksama
Bayi akan senang meraih, jadi awasi dengan seksama
Menjaga keselamatan bayi di dapur bisa dengan cara menemani anak anda saat sedang makan, amankan pisau serta barang – barang tajam lainnya dalam laci khusus dan terkunci rapat, jauhkan gelas dan panci yang berisi air panas karena bisa saja anak anda tersiram air panas dan jauhkan dari taplak meja karena bisa tertimpa benda lain saat anak tersebut menarik taplak.

Di Kamar Mandi
Temani bayi saat sedang mandi
Temani bayi saat sedang mandi
Menjaga keselamatan bayi di kamar mandi yaitu dengan cara jangan biarkan anak anda sendirian di kamar mandi, ketika anda memandikannya gunakan dulu air dingin dahulu kemudian air hangat, pasanglah karpet anti licin di sekitar bak mandi serta tutuplah toilet.

Di Kamar Tidur
Kamar bisa saja berbahaya untuk bayi
Kamar bisa saja berbahaya untuk bayi
Menjaga keselamatan bayi di kamar tidur bisa dilakukan dengan cara jangan biarkan anak anda tidur sendirian, pastikan tempat tidur bayi sesuai dengan standar keamanan yang berlaku, jangan tempatkan mainan yang memiliki tali dengan panjang lebih dari 30 cm dan pastikan sisi tempat tidur bayi anda dalam keadaan tertutup saat bayi anda berada di dalamnya.

Di Tempat Bermain
Pastikan mainan tidak berserakan dan aman bagi bayi
Pastikan mainan tidak berserakan dan aman bagi bayi
Menjaga keselamatan bayi di tempat bermain diantaranya pisahkan mainan yang ada untuk bayi anda, jangan biarkan mainan bayi anda berserakan di lantai dan jangan jauhkan mainan kesukaannya karena ia mungkin akan melakukan berbagai cara untuk mendapatkannya.


Itulah tips menjaga keselamatan sang buah hati anda di rumah, selama mencoba dan semoga bermanfaat.