Resiko Bayi Lahir Prematur Rentan Terhadap Penyakit Jantung




Resiko Bayi Lahir Prematur Rentan Terhadap Penyakit Jantung - Bayi yang terlahir prematur masih belum ditemui penyebabnya sampai saat ini. Ada beberapa faktor masalah kesehatan yang memicu kelahiran prematur diantaranya adalah kelahiran bayi kembar, tali pusar abnormal atau masalah kesehatan ibu hamil yang berhubungan dengan gaya hidup diantaranya kebiasaan merokok dan kurangnya nutrisi selama hamil.

Lahirnya bayi secara prematur akan meningkatkan resiko kesehatan jangka panjang. Salah satu diantaranya adalah berhubungan dengan meningkatkan resiko penyakit jantung pada bayi saat tumbuh dewasa. Berikut ini pembahasan resiko bayi lahir prematur rentan terhadap penyakit jantung.
Bayi prematur rentan akan penyakit jantung
Bayi prematur rentan akan penyakit jantung
Penelitian yang dilakukan pada pasien dengan riwayat kelahiran prematur ditemukan adanya perbedaan pada ventrikel jantung meski ukurannya hanya lebih kecil dibanding dengan keadaan normal, akan tetapi berpengaruh pada kesehatan. Menjelang usia dewasa atau lebih tua, perubahan yang terjadi pada fungsi dan struktur ventrikel kanan dapat meningkatkan resiko gagal jantung dan juga kardiovaskular. Meskipun penelitian yang dilakukan sample yang lahir secara prematur tidak ada kaitannya dengan masalah kesehatan yang berpartisipasi di penelitian tersebut.

Dengan demikian anda sebagai orang tua yang mencintai sang buah hati, sangat penting untuk dalam menjaga kesehatan selama kehamilan dan menjaga asupan nutrisi selama kehamilan. Itu merupakan cara yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan nutrizi dan gizi ibu hamil sekaligus untuk sang buah hati saat di dalam perut.

Untuk selanjutnya periksakan dan konsultasikan dengan dokter untuk menjaga dan memperkecil kemungkinan bayi lahir prematur. Bayi yang lahir prematur juga akan berdampak pada kesehatan jangka pendek sang buah hati anda nanti. Salah satunya pada umumnya kelahiran prematur menyebabkan pemberian ASI yang terhambat dikarenakan bayi anda memerlukan penanganan medis menggunakan inkubator. Tentu tidak itu saja, pengaruh lainnya adalah dapat terjadi dikarenakan bayi yang lahir terlalu cepat bulan atau prematur belum memiliki kematangan pada sistem organ di dalam tubuhnya.

Demikian pembahasan tentang resiko bayi lahir prematur rentan terhadap penyakit jantung yang dapat membantu dan bermanfaat sebagai pengetahuan anda dan sang buah hati anda.