Tips Mainan Untuk Menstimulasi Bayi Berusia 1 – 3 Bulan




Tips Mainan Untuk Menstimulasi Bayi Berusia 1 – 3 Bulan - Saat bayi, adalah masa pertama kehidupan yang dialami oleh manusia. Dimana pada masa ini adalah proses penyesuaian diri pada bayi dengan lingkungan sekitarnya. Pada masa proses penyesuaian ini, merupakan masa yang tepat untuk memberikan stimulasi pada bayi agar perkembangan fisik maupun psikisnya dapat berkembang dengan maksimal.

Cara menstimulasi bayi dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, salah satunya adalah dengan mengajarkan permainan yang mendidik bagi bayi. Dalam hal ini kami akan membahas mengenai tips mainan untuk menstimulasi bayi berusia 1 – 3 bulan yang dapat dilakukan dengan berbagai tahapan misalnya adalah:
Bayi perlu mainan untuk menstimulasi pertumbuhannya
Bayi perlu mainan untuk menstimulasi pertumbuhannya
• Pertama adalah letakkan bayi pada posisi telungkup. Berikan mainan yang bermacam-macam warna di dekat bayi dan bunyikan suara lagu yang menyenangkan agar mereka memilih mainan tersebut dengan riang dan amati pola apa saja yang dilakukan bayi. Amati pula saat bayi mulai mengangkat tubuhnya, saat mulai merangkak dan saat pola awal yang dilakukan serta awasi agar bayi tetap aman dan nyaman.
• Kedua pilihkan bayi mainan yang berbunyi dan berwarna cerah, kemudian pastikan bawa mainan tersebut tidak dimasukkan ke mulut bayi agar terjamin keamanannya. Pilih mainan yang cerah agar bayi selalu terlihat riang dan pilihkan mainan yang aman buat bayi.
• Ketiga cara menstimulasi bayi berusia 1 – 3 tahun adalah dengan mengajak bayi berkomuniksi saat memandikan bayi, menggendong ataupun bermain dengan menggunakan senandung lagu atau sekedar mengajaknya berbicara. Anda tidak perlu khawatir dengan hal ini karena mengajak bayi berbicara adalah hal yang cukup baik selama kalimat yang dipergunakan adalah kalimat-kalimat yang baik.
• Stimulasi yang ke empat untuk bayi berusia 1 – 3 tahun adalah dengan membelainya dan mengajaknya dalam setiap kegitan yang kita lakukan. Bayi juga menirukan apa yang telah kita lakukan.

Demikian adalah tips mainan untuk menstimulasi bayi berusia 1 – 3 bulan yang dapat kami sampaikan kepada anda sekalian agar dapat memberikan manfaat buat anda, bayi dan keluarga. Semoga dapat diterapkan dan memberikan stimulus positif seperti yang anda harapkan .