3 Vitamin yang Dibutuhkan Bayi




3 Vitamin yang Dibutuhkan Bayi | Bayi memiliki kebutuhan nutrisi dan vitamin yang cukup banyak. Karena bayi masih dalam tahap proses masa pertumbuhan dan perkembangan otak. Keadaan tubuh bayi yang masih lemah harus diimbangi dengan beberapa jenis makanan dan minuman yang dapat memberikan kekuatan untuk kesehatan bayi.

Pada saat bayi baru lahir hingga berusia 6 bulan bayi hanya membutuhkan ASI sebagai asupan gizi dan nutrisinya. Akan tetapi saat memasuki usia 6 bulan ke atas orang tua sudah harus memikirkan makanan yang penting untuk kesehatan buah hatinya.

Oleh karena itu makanan yang diberikan harus mengandung banyak vitamin dan kebutuhan nutrisi yang tercukupi. Kebutuhan nutrisi pada bayi diperoleh dari banyaknya vitamin yang di berikan pada bayi.

Vitamin Untuk Bayi
Vitamin Untuk Bayi



Vitamin apa saja yang dibutuhkan oleh bayi demi mencukupi kebutuhan nutrisinya? Berikut ini kami akan menjelaskan beberapa 3 vitamin yang dibutuhkan bayi.

Vitamin A

Vitamin A merupakan vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan mata serta kesehatan tubuh bayi. Selain itu vitamin A juga berfungsi sebagai penopang kekebalan tubuh pada bayi. Oleh karena itu pemberian vitamin A sangat disarankan untuk bayi. Karena bayi yang baru lahir memiliki pengelihatan yang terbatas dan tubuh yang rentan akan penyakit. Bayi bisa mendapatkan vitamin A melalui ASI.

Vitamin B

Manfaat dari kandungan vitamin B sangat banyak, yaitu kandungan karbohidrat pada vitamin B yang akan memberikan efek kenyang pada bayi. Vitamin B juga berfungsi sebagai penunjang metabolism tubuh dan memiliki kandungan protein yang cukup banyak. Vitamin B juga baik untuk ibu hamil dan ibu yang sedang menyusui.

Vitamin K

Vitamin K merupakan vitamin yang jarang kita dengar dan kita ketahui namun vitamin K memiliki banyak manfaat. Terutama pada saat bayi baru dilahirkan, karena vitamin K berfungsi sebagai penyumbat pendarahan pada bayi saat bayi baru lahir. Vitamin ini juga mampu menjaga kerusakan tubuh pada bayi terutama untuk bayi premature.

Demikianlah 3 vitamin penting yang dibutuhkan bayi anda. Sebenarnya masih banyak vitamin yang dibutuhkan oleh bayi selain 3 vitamin diatas. Namun vitamin diatas sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bayi anda.