8 Pengaruh Penggunaan Lotion Pada Kulit Bayi




Pada umumnya orang sering menggunakan Lotion hanya ingin melembutkan kulit, namun mereka sebenarnya tidak memahami kandungan dan efek – efek yang akan terjadi pada kulit mereka, apalagi mengenai jenis kulitnya apakah sensitif atau tidak juga tidak di hiraukan.

Maka dari itu simaklah pembahasan mengenai Penggunaan lotion pada kulit bayi di bawah ini, sebagai berikut:

Penggunaan Lotion Pada Kulit Bayi
Penggunaan Lotion Pada Kulit Bayi

Kaya akan vitamin E. Lotion bayi kaya akan vitamin E yang bertujuan untuk merangsang pertumbuhan sel kulit pada bayi dan juga melindunginya dari berbagai macam masalah pada kulit.

Baik untuk kulit sensitif. Lotion bayi sangat cocok digunakan untuk jenis kulit sensitif. Karena produk ini tidak memiliki kandungan bahan kimia yang bermacam-macam.

Harumnya lembut. Kebanyakan lotion bayi memiliki harum, lembut dan juga menenangkan. Karena pada produk ini tidak mengandung bahan pewangi yang berlebihan. 

Tidak menimbulkan jerawat. Salah satu manfaatnya adalah tidak mampu menyebabkan jerawat. Karena pada bahan di dalamnya tidak menutup pori-pori dengan kotoran yang kemudian akan menimbulkan adanya jerawat.

Di sisi lain, berikut adalah dampak negatif dari pemakaian produk bayi.

Tidak memiliki kandungan sun protection. Lotion bayi tidak memiliki kandungan pelindung matahari, sehingga Anda juga harus menghindarkan kulit bayi Anda dari matahari terlalu sering.

Hanya dapat digunakan di wajah. Pemakaiannya tidak di sekujur tubuh Anda namun hanya di wajah saja. Sebab kandungan krim pada lotion bayi ini hanya cocok digunakan pada kulit wajah yang lebih tipis dibandingkan kulit seluruh tubuh yang tebal.

Tidak sesuai dengan pertumbuhan kulit. Kebutuhan pada nutrisi kulit pastinya akan lebih bertambah sesuai dengan bertambahnya usia. Sehingga krim atau pun lotion bayi memang di produksi khusus untuk bayi Anda, jangan sampai Anda asal – asalan dalam memberikan lotion pada bayi Anda. Karena tidak semua juga kulit bayi di berikan dengan lotion atau krim.

Itulah 8 Pengaruh Penggunaan Lotion Pada Kulit Bayi yang memang di produksi khusus untuk kulit para bayi. Oleh karena itu penuhilah nutrisi pada kulit bayi Anda agar kulit si kecil tetap sehat.