Cara Merangsang Kecerdasan Bayi




Cara Merangsang Kecerdasan Bayi | Kecerdasan otak bayi tidak akan timbul begitu saja tanpa usaha yang dilakukan oleh orang tua sang bayi mulai sejak dini. Kecerdasan bayi sangatlah penting untuk memudahkan bayi dalam menyelesaikan masalahnya di masa mendatang. Apabila seorang bayi mempunyai kecerdasan emosional dan otak yang tinggi, tentu akan sangat berpeluang untuk meraih segudang prestasi di masa depan.

Cara Merangsang Kecerdasan Bayi
Cara Merangsang Kecerdasan Bayi

Berikut ini, ada beberapa cara untuk merangsang kecerdasan bayi yang dapat Anda lakukan:

Makanan yang mengandung omega-3

Makanan yang mengandung omega-3 telah diketahui secara luas mampu untuk meningkatkan kecerdasan seorang anak. Terutama makanan tersebut akan sangat berpengaruh secara signifikan kepada anak apabila diberikan ketika anak sedang berada pada masa – masa emas perkembangan otaknya.

Maka dari itu, mulailah berikan makanan yang mengandung omega-3 seperti dengan memberi asupan ikan sejak anak anda masih bayi. Optimalkan pada periode emas ini dan jangan sampai anda melewatkannya.

Perhatikan Asupan Nutrisi

Selain memberikan makanan yang mengandung omega-3, anda juga harus memberikan kelengkapan nutrisi yang lain dengan konsumsi susu formula/ASI, sayuran hijau, buah, serta karbohidrat kompleks.

Latih bayi anda untuk aktif bergerak

Hindarkan bayi Anda dengan aktifitas yang hanya diam sepanjang hari dan buatlah bayi Anda aktif dalam melakukan banyak hal. Karena salah satu contoh mencerdaskan motorik bayi yaitu dengan meletakkan mainan favorit sang bayi Anda jauh dari dia, lalu isyaratkan bayi Anda untuk berguling atau melakukan gerakan yang lain untuk dapat meraih mainan favoritnya tersebut.

Dan tentu saja, ini akan melatih gerakan sang bayi dan membuatnya akan semakin peka terhadap lingkungan sekitarnya.

Ajak bayi anda bicara

Salah satu ukuran kecerdasan seorang bayi biasanya dari sisi bicara atau celotehannya. Seorang bayi yang mampu menirukan pembicaraan orang lain dengan baik merupakan bayi yang cerdas. Untuk dapat merangsang bayi Anda agar dapat berbicara dengan sempurna, maka Anda sebaiknya memberikan sebuah stimulasi dengan cara mengajaknya berbicara secara berkesinambungan.

Itulah bebarapa cara yang dapat Anda lakukan kepada sang buah hati kecil Anda mengenai cara merangsang kecerdasan otak bayi. Semoga ini bermanfaat untuk menjadikan bayi Anda pintar dan juga cerdas. Terima kasih.