Penyebab Bayi Ngorok




Penyebab Bayi Ngorok - Pada awal minggu pertama aktivitas bayi saat kelahirannya sering kali dihabiskan di tempat tidur. Saat bayi tidur merupakan salah satu istirahat dari kelelahan dan juga membantu dalam pertumbuhan bayi. Pada dasarnya aktivitas tidur bayi dapat dibedakan menjadi enam tahapan. Dari tahapan ini akan berangsur-angsur sesuai dengan aktifitas bayi.

Salah satu contoh adalah beberapa bayi yang tidur nyenyak kemudian bangun tenang atau menangis. Selain itu dari enam tahapan yang sangat berhubungan dengan aktivitas tidur bayi ketika tidur adalah ngorok. Apa penyebab bayi tidur ngorok? Berikut pembahasannya.
Segera cari solusinya jika bayi Anda ngorok
Segera cari solusinya jika bayi Anda ngorok
Penyebab Bayi Ngorok
Penyebab bayi ngorok adanya penyumbatan pada jalan napas sehingga aliran udara yang masuk ke dalam tubuh bayi dan keluar melalui hidung bayi namun tidak lancar sehingga mangakibatkan timbul bunyi saat bayi menarik nafas ketika tidur. Penyumbatan pada saluran nafas bayi dapat disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya berat badan bayi yang berlebihan. Berat badan yang berlebihan ini yang akan menyebabkan bayi seperti alergi. Alergi dapat dikarenakan asap, debu, binatang, rokok dan benda lainnya. Jika penyebab utamanya dikarenakan alergi, sebaiknya anda memastikan sumber utama alergi tersebut sehingga dapat mengatasinya dan menghindari pemicunya.

Cara Mengatasi Bayi Yang Ngorok
Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi bayi yang ngorok yaitu dengan mengubah posisi tidur bayi dengan memiringkannya. Dengan cara ini akan membuat bayi menjadi lancar dalam saluran nafasnya dan mengurangi suara ngorok.

Sedangkan untuk si bayi yang ngorok dikarenakan kondisi kesehatan yang terganggu seperti flu dapat dengan cara menegakkan tubuh bayi kemudian menyangganya dengan tangan dan mengusap dadanya secara perlahan. Anda pun juga dapat mengatasinya dengan cara meletakkan bayi secara tengkurap kemudian menepuk bagian punggungnya.

Sebelum anda melakukan cara ini pastikanlah terlebih dahulu anak anda tidak selesai makan, karena dapat mengganggu proses pencernaan.

Meskipun pada dasarnya bayi yang ngorok akan sembuh dengan sendirinya, akan tetapi jika bayi ngorok disertai dengan keluhan kesehatan lainnya sebaiknya segera konsultasikan kepada dokter tentang penyebab bayi ngorok untuk mengurangi resiko buruk di kemudian hari.