Hidrokel Bayi Saat Baru Lahir




Hidrokel Bayi Saat Baru Lahir - Sebagai orang tua pasti mendambakan bayi laki-laki pada saat kehamilan pertamanya, khususnya bagi seorang suami. Beberapa orang memiliki kebanggaan terhadap bayi laki-laki pada kelahiran pertama karena kelak mampu menjaga adiknya kelak.

Memiliki bayi adalah kebanggaan bagi anda dan keluarga. Dalam cara merawatnya dan menjaga pertumbuhan optimal sesuai dengan usia bayi, anda yang memiliki bayi laki-laki akan berbeda dalam cara perawatannya dengan bayi perempuan terutama dalam masalah kelainan yang mungkin ditimbulkan pada masa anda sedang mengandung atau bawaan.
Hidrokel akan berpengaruh pada kesuburan sang anak
Hidrokel akan berpengaruh pada kesuburan sang anak
Adapun penyebab adanya hidrokel bayi saat baru lahir adalah proses vaginalis yang belum tertutup sempurna pada aliran cairan peritoneum ke proses vaginalis. Seharusnya bayi yang akan dilahirkan mendapatkan kondisi rongga perut ke kantong buah zakar tertutup. Dalam hal ini mengakibatkan cairan di dalam rongga perut membengkak.

Jika bayi anda mendapatkan kondisi seperti ini, jelas akan membuat anda khawatir terutama dengan pengaruh kondisi kesuburan anak anda di kemudian hari. Kondisi semakin buruk jika tidak mendapatkan penanganan yang baik sehingga akan mengakibatkan masalah pada bayi anda. Apabila anda memberikan penanganan terbaik maka anda akan membantu mengatasi resiko masalah tersebut.

Berikut adalah beberapa ulasan yang penting dan harus diperhatikan pada kondisi kesehatan sang buah hati.

Anda sebagai orang tua perlu perawatan yang tepat untuk kondisi hidrokel pada bayi anda terutama dalam kegiatan sehari-hari. Saat usia belum genap 1 tahun biasanya akan menutup sendirinya sehingga tidak memerlukan tindakan operasi. Dapat juga mempertimbangkan dan berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan tindakan apalagi dalam pembedahan bila hidrokel bayi anda tidak mengecil pada usia 12 bulan hingga 18 bulan.

Dengan demikian pencegahan hidrokel bayi saat lahir dapat dilakukan mulai dari saat kehamilan karena beberapa kondisi abnormal pada kehamilan akan memicu perubahan kondisi kesehatan bayi setelah dilahirkan. Untuk perawatan dan kesehatan pada bayi , segera konsultasikan dengan dokter apabila mendapatkan kondisi yang buruk pada bayi anda.