Imunisasi Bayi dengan Mengkonsumsi Ikan




Imunisasi Bayi dengan Mengkonsumsi Ikan - Mengkonsumsi ikan sangat disarankan oleh ahli gizi karena mengandung nutrisi yang sangat penting untuk perkembangan otak sang buah hati anda. Bahkan pemberian ikan tidak saja dikhususkan pada makanan pendamping ASI melainkan pemberian dapat dimulai sejak bayi dalam kandungan hingga tumbuh dewasa.

Dalam kandungan ikan terdapat manfaat yang banyak yaitu omega 3, lemak dan asam yang salah satu fungsinya untuk meningkatkan imunitas bayi. Imunitas alami bayi dapat diperoleh secara alami dari air susu ibu namun untuk memberikan imunitas tambahan pada bayi yang sudah memasuki 6 bulan maka anda dapat memberikan beberapa nutrisi tambahan yang bermanfaat. Sehingga imunisasi bayi dengan mengkonsumsi ikan sangatlah penting.
Imunitas untuk bayi bisa didapat dari ikan
Imunitas untuk bayi bisa didapat dari ikan
Pentingnya dalam pemilihan variasi makanan tidak saja ditujukan untuk menambah nafsu makan bayi melainkan dapat juga membantu anda dalam menjaga imunitas tubuh bayi. Salah satunya adalah makanan yang dapat meningkatkan imunitas bayi adalah ikan. Ikan sangat kaya akan kandungan EPA dan DHA yang bermanfaat dalam mencegah penyakit dan juga menurunkan resiko peradangan bayi.

Tidak hanya daging tetapi ikan juga berpengaruh besar dalam meningkatkan kekebalan tubuh yang dapat menguntungkan bayi anda. Minyak ikan meningkatkan aktivitas sel B dan juga produksi antibody yang berhubungan dalam membantu respon imun dengan bantuan pathogen sehingga memungkinkan meredam totalitas dan juga respon inflamasi.
Minyak ikan mengandung imunitas yang tinggi
Minyak ikan mengandung imunitas yang tinggi
Pemilihan ikan juga sangat penting terutama ikan yang bebas merkuri, seperti salmon yang rendah kalori sangat aman untuk dikonsumsi oleh bayi. Hindarilah pemberian kerang terlebih dahulu karena kandungan merkuri didalam kerang lebih beresiko tinggi mengganggu kesehatan bayi anda.

Demikian tips imunisasi bayi dengan mengkonsumsi ikan yang dapat diberikan sejak bayi anda pertama kali diberikan MPASI dan sebaiknya diberikan secara bertahap. Pemberian ikan yang mengandung minyak ikan akan membantu meningkatkan kadar protein sehingga membantu fungsi kekebalan tubuh dibanding balita yang minum susu sapi.

Semoga tips di atas dapat menjadikan penambah wawasan bagi anda untuk sang buah hati anda.